Ruhut Minta Maaf kepada Etnis Arab


Dalam debat waktu itu juga dihadiri, Permadi dan Fuad Bawazier.

Partai Demokrat dan Ruhut Sitompul meminta maaf kepada etnis tertentu yang tersinggung atas pernyataan tim sukses SBY-Boediono beberapa waktu lalu. Yang dilakukan Ruhut adalah membela diri.

“Saya meminta maaf dari lubuk hati yang terdalam kalau ada kata-kata saya yang membuat tersinggung etnis tertentu. Saya tidak bermaksud demikian, saya mohon maaf atas kejadian itu,” kata Ruhut Sitompul di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Jakarta Timur, Senin, 1 Juni 2009.

Ruhut mengakui pernyataan yang kontroversial itu keluar saat diskusi di Dewan Perwakilan Daerah. Ruhut yang mewakili tim sukses SBY-Boediono saat itu berdebat dengan dua anggota tim sukses dua kandidat. Permadi dari Megawati-Prabowo, dan Fuad Bawazier dari JK-Wiranto.

“Sebelumnya, pihak kami diserang habis-habisan. Tentunya, saya sebagai salah satu tim sukses membela diri. Itu yang ditugasi kami,” ujar Ruhut yang didampingi Ketua Umum Demokrat, Hadi Utomo, dan Wakil Sekjen, Syarif Hassan.

Menurut Hadi Utomo, bagaimanapun juga Ruhut merupakan kader Demokrat. Jadi partai pun meminta maaf kepada etnis-etnis yang merasa dirugikan. “Atas nama partai, saya meminta maaf,” kata Hadi Utomo.

Seperti diketahui, dalam diskusi di Gedung Dewan, Ruhut mengatakan beberap hal soal etnis Arab. Disampaikan Ruhut, bahwa Arab tidak pernah memberikan bantuan kepada Indonesia.






Bookmark and Share






Click here to get your free mobile phone or apple ipod
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
eXTReMe Tracker